Jumat, 31 Juli 2015

Panduan Wisata ke Angkor Wat

Siapa tidak akrab Kamboja. Wilayah itu cukup tersohor berkat satu diantaranya obyek wisatanya, Angkor Wat. Jadi lokasi shooting film "Tomb Rider" dengan dinobatkan yaitu salah satu situs blog warisan dunia tetapi UNESCO mencetak kuil ini makin ramai dikunjungi. Berniat mengunjungi Angkor Wat tetapi budget terbatas? Simak panduan berikut itu:

Ke Siem Reap

Angkor Wat letaknya pada Kota Siem Reap. Terdapat beberapa trik demi dapat keluar menuju sini. Dari Jakarta, Anda mampu langsung naik pesawat menuju Siem Reap serta tarif mulai 100 dolar AS. Strategi kedua, Anda bisa naik pesawat ke Phnom Penh, ibu kota Kamboja, selepas tersebut langsung menyambung bus ke Siem Reap.

“Waktu tersebut dari Phnom Penh naik bus ke Siem Reap sekedar 14 dolar (AS), serta itu busnya enak berhasil tiduran,” tambah seorang backpacker,Pandu Waskhita, saat mengisi talkshow “Magnificent Cambodia” di London School of Public Relations, bermacam kondisi yang selanjutnya

Pilihan ketiga, tambah Pandu, mampu juga menaiki bus dari Bangkok seharga 13 dolar AS. Biasanya, penginapan-penginapan dalam Bangkok serta membuka paket wisata menuju Kamboja. Menjadi, seumpama belribur ke Bangkok, tidak ada salahnya langsung meluncur menuju Kamboja.

Menginap pada Siem Reap

Soal penginapan, Pandu menyarankan demi memilih hostel demi menekan biaya. Sebuah lokasi dalam Siem Reap bernama Pub Street jadi pilihan para pelancong dikarenakan ada beragam hostel pada lokasi itu. Harga yang disajikan berkisar antara 4-6 Dollar AS per malam.

Selain penginapan, Pub Street begitu juga menjadi incaran seluruh pelancong sebab ada bar-bar pada selama jalan dengan dentuman musik sepanjang malam. Pub Street serta dijadikan tempat berkumpul seluruh pelancong dalam Siem Reap.

“Siem Reap itu memang ramai banget, disarankan seumpama enggak suka berisik jangan di sini,” rekomendasi Pandu.

Tips lain untuk menghasilkan penginapan murah mampu dijumpai dengan sistem Couchsurfing. Webblog jejaring sosial tersebut mewadahi para pelancong dari dunia demi “berbagi” tempat tinggal. Jadi segala pelancong dapat menyukai anggota Couchsurfing pada lokasi yang bakal dikunjungi dan setelahnya akan diberikan tumpangan menginap yang biasanya tanpa biaya.

Menuju Angkor Wat

Terdapat 2 pilihan ke Angkor Wat dari Pub Street. Awal, dengan menyewa tuk-tuk. Kedua juga bersepeda. Meski lebih murah, sekedar sekitar 3 dolar AS, namun menggunakan sepeda kurang disarankan sebab jarak diantara Pub Street serta Angkor Wat yang mencapai 50 kilometer. Tuk-tuk sukses dijadikan pilihan jitu terlebih kalau Kita tak pergi sendiri. Jangan lupa tawar biaya tuk-tuk sebelum Kita sepakat untuk menaikinya.

“Setelah ditawar, saya bertiga sebanding teman kena 15 dolar untuk seharian muterin Angkor Wat, dikarenakan Angkor Wat itu lebar ya,” lanjut Pandu.

Berkeliling pada Angkor Wat

Untuk masuk ke Angkor Wat, semua wisatawan wajib merekrut tiket sebesar 20 dolar AS. Tapi, luasnya yang mencapai 200 kilometer persegi menciptakan Angkor Wat tidak cukup demi dikunjungi sekedar di sehari. Tersedia dengan jatah tiket terusan seharga 30 dolar AS demi kunjungan tiga hari. Selama dalam sana, Kita bisa berkeliling memanfaatkan tuk-tuk. Jangan lupa kunjungi Candi Bayon dengan Ta Prohm yang menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar