Selasa, 04 Agustus 2015

Indonesia Tuan Rumah Pameran Pariwisata Internasional

Asosiasi nirlaba mancanegara yang bergerak pada bidang biro perjalanan (travel) dengan pariwisata, Pacific Asia Travel Association (PATA), akan menggelar event dagang (trade aktivitas) tahunan tiap bulan September yang berjudul PATA Travel Mart pada kota Jakarta dalam season 2016 mendatang.

Di kunjungannya menuju Indonesia untuk membahas persiapan PATA Travel Mart 2016 dan PATA Indonesia Chapter, CEO PATA Mario Hardy menargetkan partisipasi satu.000 delegasi dari 60 wilayah untuk kegiatan tersebut.

“Jakarta bakal jadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart yang ke-39. Sementara ini PATA Travel Mart ke-38 season 2015 tersebut bakal diadakan pada Bangalore, India, tanggal 6-8 September 2015,” ujar Mario dalam Jakarta, Jumat (26/6/2015) malam, seperti dikutip dari siaran pers.

PATA Travel Mart yaitu aktifitas andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka pada kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart mempunyai program yang dinamis untuk keperluan klub-klub pameran dengan mengadakan platform bertaraf dunia untuk menyediakan semua produk dan jasa industri travel serta pariwisata dari kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart menyatukan ratusan pembeli serta penjual dunia di satu ‘pasar’.

Pada penyelenggaraan PATA Travel Mart musim 2014 kemudian dalam Phnom Penh, Kamboja, terdapat 450 delegasi penjual yang datang dari 233 organisasi dari 31 tempat dengan tempat. Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual tersebut awal kali berpartisipasi di PATA Travel Mart.

Sedangkan ini pada kegiatan yang serupa hadir 266 delegasi pembeli dari 252 organisasi dari 48 kalangan juga negara. 28 persen dari total delegasi pembeli semula kali ikut berkecimpung, dengan 60 jurnalis mancanegara meliput aktifitas itu.

Sehari dulunya, Kamis (25/6/2015), CEO PATA Mario Hardy yang didampingi PATA Indonesia Chapter mengunjungi kantor Gubernur DKI Jakarta untuk mensosialisasikan rencana PATA Travel Mart 2016. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dukungannya kepada penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada Jakarta.

“Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 dalam Jakarta. Kami berterima kasih kepada PATA sebab menentukan Jakarta merupakan tuan rumah aktivitas besar internasional, dengan dan kontra upayanya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Bukan sekedar demi Jakarta, tetapi begitu juga wilayah Indonesia selanjutnya,” ujar Basuki.

Sedangkan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo bersyukur Gubernur DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. Adapun selama tiga hari, mulai tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2015 CEO PATA Mario Hardy mengunjungi Indonesia.

Di kans itu, tanggal 24 Juni lalu, Mario Hardy didampingi Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono dengan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo yang bertemu dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada kantor Kementerian Pariwisata dalam Jakarta. Sementara di tanggal 25 Juni 2015, CEO PATA Mario Hardy serta kontra juga Administrator Nomor satu PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo pada Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar